Sabtu, 13 Maret 2010

Si Jangkrik, Temenku

Ada cerita unik, sehingga aku memberinya julukan si jangkrik. Ketika itu, Q lagi di Bandara Juanda Surabaya. Q nganterin abangku mau berangkat kuliah di Internasional Islamic university Malaysia (IIUM), melanjutkan S2. Pas mau pulang, HP Q berdering, ku lihat ada nomor baru. Q tekan tanda hijau di HP dan ku tanyakan, "ni siapa??".
Diapun menjawab, "Q Raka, temen kuliah kamu, lg apa bij?"
Dengan nada sok akrab dan penuh pertanyaan, Q sambung pembicaraan, "ooo, kamu Ka', Q lg dibandara, nganterin abangku, emang nama kamu siapa sih n yang mana???"
Dengan panjang lebar, Dy menjelaskan, "ehm,, sebenernya namaku panjang banget, ahmad ............. RaKa ............., cuma waktu SD dipotong jadi RaKa doang"
Mendengar penjelasannya, Q heran banget, ternyata ada nama yg lebih panjang lagi dibandingkan namaku, padahal selama ini kan, lum ada yang menyaingi, hahaha.. "wuiiiis, panjang banget nama kamu, lebih panjang dari kereta api, emang panggilannya apa?"
Bersamaan dengan pertanyaanku, ada pesawat lagi terbang, jadi lumayan bising. Sekilas Q hanya bisa mendengar kalimat terakhirnya, tapi aku juga nggak terlalu yakin, sepertinya, "jang". itu saja. Jadinya, Q panggil aja dia "Jangkrik". Hehehe...
Tapi itu dulu, sekarang sudah nggak lagi. Q panggil dia dengan namanya, kata orang nama tuh do'a. Lagian, salah besar klo aku nyamain anak orang ma jangkrik,,,!!! Sory ^_^

Tidak ada komentar: