Minggu, 07 Februari 2010

Pekerjaan Bukanlah Beban

minggu-minggu ni adalah minggu yang akan diwarnai dengan nuansa ujian, baik ujian lisan maupun ujian tulis. Meski aku udah lebih awal dan ditakdirkan untuk mengawas ujian, bukan mengerjakan soal-soal ujian, bukan berarti aku bebas dari ujian. karena masih banyak hal yang ternyata perlu mendapatkan perhatian khusus dariku yang selama ini agak aku abaikan. yach... bagaimanapun, hidup dilingkungan pondok, nggak sebebas ketika kita hidup di rumah sendiri. banyak aturan yang harus aku turuti, banyak kegiatan yang harus dilaksanakan dan lebih diprioritaskan, sehingga terkadang membuatku lupa diri. tapi,,,, hal ini bukanlah kesalahan pondok tapi murni karena aku yang kurang bisa mengatur diri.
kadang... ketika ada tugas yang aku laksanakan, sering kali aku sedikit berleha-leha, bukan karena aku tidak bisa tapi itu semua karena pikiranku terlalu bercabang-cabang sehingga aku lebih memilih menaruh semua tugas-tugasku dalam ruangan yang besar, gelap dan sesak, kemudian aku tutup rapat-rapat pintu itu agar aku tidak tertekan. Namun, setelah berkali-kali aku melakukannya, aku sadar bahwa itu bukanlah solusi dari apa yang sedang aku alami, melainkan itu hanyalah akal-akalanku saja biar aku bisa ngrasa happy. kesanangan sesaat yang kemudian mebuatku mendirita setiap saat... Hingga akhirnya, aku ceritakan semua masalahku kepada seorang teman yang bukan sekedar teman. Dia adalah wanita karir asal semarang yang saat ini berstatus singel parent. namanya B'ina,,,, dia kemudian memberiku solusi untuk memilah-milih apa yang harus aku lakukan, dan kemudian menjadikannya sebagai prioritas utama agar fokus perhatianku tidak buyar tanpa meninggalkan yang lain. bukan malah menumpuk-numpuk masalah, kemudian membiarkanya begitu saja.
Ehm... kembali ke ujian, setelah ku tau apa yang harus aku lakukan, aku mulai melakukan tugasku sebagai penguji di TMI dan sebagai yang diuji di IDIA dengan baik, dan membagi waktu seefisien mungkin karena banyak orang yang sudah mandiri dan berjasa untuk pondok, tapi banyak juga yang lupa bahwa mereka harus berkembang, tentunya agar tidak tertinggal. itu saja... ^_^

Tidak ada komentar: