Selasa, 09 Februari 2010

Perjalananku Semalam

senin kemarin, tepatnya setelah sholat ashar aku langsung cabut bareng ma vale temenku tuk check up di apotik setia pamekasan. yach... biasalah, penyakit lama kambuh, jadinya mau nggak mau,,,, ya siapa coba yang nggak mau sembuh,,, nggak ada kan??? pastilah semua orang pengen sembuh,,, ^_^
nah, sekitar pukul 16.15 WIB, aku nyampek. trus, aku langsung aja datengin tuch yang namanya bagian pendaftaran. ternyata, aku kedapetan nomer 18. ehmmm,, antrian yang panjang. bayangain aja, klo nyampek jam segitu baru dapet 2 pasien trus aku bakal dipanggil jam berapa coba???? padahal perjalanan dari pamekasan ke sumenep tuh agak susah klo malem, bayangin aja kita harus naik ojek, melewati jalan yang berliku-liku n gelap buaaaanggeeet lagi. ih.. sereeeeeeeem,, untung aja si vale nih, aslinya orang pamekasan,, jadi nggak begitu hawatir banget coz insyaallah ada yang mau ngenterin nyampek lampu merah, tempat yang bakal dlewati bis akas jurusan sumenep.

karena masih lama nunggunya, akhirnya aku putusin untuk jalan-jalan dulu ke pasar sedengdeng. kebetulan ada yang mau dibeli, tapiiii... beli apa ya??? ceritanya kan kita berdua nih, lagi mau nyariin barang yang cocok untuk link coz dia udah bantuin pak suud nerjemahin skripsi.
"coba aja ditanya b', mungkin dia pengen sesuatu, tar klo kita yang milih takut nggak sesuai, gimana??" saranku ke vale
"iyalah, aku coba sms dulu yo...!!!" jawabnya
sambil nunggu jawaban, aku muter-muter keliling pasar..., hingga akhirnya aku putusin untuk nelvon aja ke link. Hp ku ambil, langsung ku cari daftar namanya di phonbookku, "ar lienx"... ku mulai ngomong basi-basi, hingga ujung-ujungnya aku kasih Hp tuh ke vale.. tapi rasa-rasanya link kok nggak nyambung ya..!!!! spontan aku pun baru sadar, klo no yang aku teken salah.. duh,,, malunya... tapi biarlah, kan udah terlanjur.. hehehe...., akhirnya, kita putuskan, klo kita mau beliin kaos cewek warna coklat tua, maniiiisss banget,,,, semoga seneng, amien!!!

abis tuh, kita balik lagi ke apotik, tapi antrian tetep aja panjang, masih no 8..
"wah,, kayaknya bakal dapet giliran setelah maghrib nih,, gimana dong vale??" ucapku dengan nada pesimis
"tenang, serahkan aja padaku", jawabnya
klo yang satu nih, aku nggak pernah ragu. dia slalu punya solusi yang bikin aku tenang, makanya aku nyaman bareng dia. lawong dia lho, inspirasiku dan juga guruku,, (awas dilarang GR tar kupingnya copot lagi, hehe ^_^). dan emang bener, dugaanku nggak meleset, dari jauh ku liat dia berdiskusi ma petugas pendaftaran, abis tuh dia tersenyum bangga dan menghampiriku seraya berkata, "tenang tar bakal ada sms kok, jadi nggak usah hawatir, sholat dulu yuuuuk,,". wishhhh,, bener-bener meyakinkan, gayanya itu lho,,, sungguh menarik. kwakwakwakwak.............

setelah keluar dari apotik, kita langsung menuju golden. belanja buat keperluan nyampek perpulangan. shampoo, sabun, elips, tisu, rapika, sisir, mie, kecap dan permen itu ajalah... eit, nyampek kasir, ternyata ada k'sri kamalia.. senengnya, ketemu temen lama... trus ke ATM ngambil uang takut kurang sih,, (kayak kebanyakan uang aja,,, padahal tuh uangnya akhi ado, hehe..). pas kita mau pulang, ternyata ada sms no baru, "tinggal 2 orang lagi, trus giliran peyan". wao, sepontan kita langsung panik, gimana nggak orang tadinya kita perkirain jam 8, ternyata sebelum kita sholat mangrib udah ada sms. langsung aja kita cari becak n sholat di masjid sedengdeng. untungnya.. waktu nyampek apotik, masih ada satu orang jadi kita nggak usah terlalu lama nunggunya. nah, waktu di sini kita sempet ketemu ma dua orang alumni, satu kakak kelas yang lagi hamil dan satu lagi adik kelas. cuma kita nggak tau namanya, jadi kita cuma masang senyum bersahabat buat mereka ^_^( kan,, yang penting tulus, iya nggak?? haha....). tiba-tiba ada panggilan "Rina,,,,,", alhamdulillahm ya allah, akhirnya dapet giliran juga.

"mbak, beli obat di apotik cemara aja yuukkk,, biasanya nggak lama ngantrinya, lagian harganya agak murah". dia pun mengangguk tanda setuju. setelah aku selesaiin pembayarannya tapi lum dapet obatnya, tiba-tiba aja vale memukul pundakku dan ngasi isyarat klo ditempat itu, ada KH, Khoiri yang kebetulan juga lagi ngantri beli obat. kita pun, agak sedikit keki, nggak enak ketahuan melem-malem masih diluar pondok tapi abis itu kita sempet ngobrol bentar, nanya-nanya tentang kita. yach.. walaupun cuma bentar, tapi seneng banget udah ngobrol ma KH. Khoiri. duduk satu kursi ma beliau tapi ada jarak lho... bukan deket-deketan, kan kursinya panjaaaaaaaaang banget, hehehe,,

sebelum pulang, aku ma vale sempet ke niaga ngisi perut n beli olah-oleh buat temen-temen. nah, disitu kita juga ketemuan ma keluarga b'vaiq. ada bapak, ibu, d'zaki dan d'yoyon. setelah salam-salaman langsung aja kita pamit pulang. nggak enak udah malem. Q dibonceng ma bapak dan b'vaiq dibonceng ma d'yoyon. kita ngambil jalur yang berbeda, tapi bapak emang tak terkalahkan. kita nyampek duluan di pertigaan, tempat nunggu bis. belum lama duduk, ternyata udah ada bis akas. lumayan banyak sih,,,, penumpangnya tapi nggak apa-apalah. eits, ternyata ada dosenku disitu, pak saifuddin kudsi.
"assalamu'alaikum pak, dari mana?" tuturku sambil tersenyum pada beliau
"owww,, saya baru dari malang, ada urusan dikit", jawabnya sambil tersenyum ramah banget, sama ramahnya seperti ketika beliau mengajar di kampus,
aku duduk pas dibelakang beliau. bispun berhenti di depan konveksi, jadi kita masih harus jalan, ternyata disitu kita disambut ma tiga orang ustadz, tapi kita nggak ngapain2 lho, cuma liat aja.. haha,, eit, ternyata bukan cuma tiga soalnya pas didepan penerimaan tamu, ada ust.suyono lewat.. "yach.,, ketahuan pulang malem". seperti biasa kita cuma bisa tersenyum, tapi kali ni agak sedikit nervous sih..

akhirnya, selesai juga jalan-jalannya, sholat isya' trus tidur ahhhhhhhh,,,, ngantuknya..!!!!
(walau sempet sebel sebelum tidur, tapi udah kalah ma ngantuk, jadi sebelnya aku lupain ajalah........ ^_^)

Tidak ada komentar: